S1 Seni Teater

Tentang Program Studi

Akreditasi

B

Website

-

Prodi Seni Teater di ISBI Bandung merupakan salah satu jurusan yang mengkhususkan diri pada aktivitas dibidang penelitian/pengkajian seni pertunjukan (skripsi), Pemeranan, Penyutradaraan, Penataan Artistik, dan Penulisan Lakon (Karya Seni).

 

Prodi Seni Teater mulai dibuka tahun 1978, sebagai tindak lanjut program pengembangan ASTI Bandung. Saat itu, ASTI Bandung telah memiliki Jurusan Tari dan Jurusan Karawitan dengan jenjang pendidikan Sarjana Muda. Lahirnya Jurusan Teater jenjang pendidikan Sarjana Muda bermula dari usulan Drs. Saini KM kepada Drs. Karna Yudibrata, Direktur ASTI Bandung pada saat itu. Setelah disetujui pendirian Jurusan Teater tersebut, aktivis Teater di Kota Bandung seperti Suyatna Anirun, Gigo Budi Setiaraksa, Sutardjo A Wiramihardja dan Radiosiwi mendukung dan sekaligus turut membantu jadi pengajarnya. Awalnya hanya tersedia minat utama pemeranan, sejak tahun 1980 mulai disiapkan minat utama penyutradaraan dan penataan artistik. Mulai tahun 1983 jenjang pendidikan sarjana Muda diubah menjadi jenjang Diploma 3 (D-3) Sejalan dengan perkembangan ASTI Bandung yang berubah statusnya menjadi STSI Bandung pada tahun 1995, maka Jurusan Teater mengalami perkembangan dan perubahan jenjang pendidikan dari Diploma 3 menjadi S1.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!